Jumat, 27 Oktober 2017

Cara Membuat Surat Permohonan Pindah Kuliah

blogger manual
Cara Membuat Surat Permohonan Pindah Kuliah
Dalam hal tertentu anda mungkin saja harus mengambil keputusan bahwa mau tidak mau anda harus pindah kuliah. Hal ini biasa terjadi dalam dunia perkuliahan dan banyak terjadi bagi para pekerja atau karyawan yang bekerja sambil kuliah. Saat pekerjaan mengharuskan anda untuk pindah ke kota atau tempat lain, maka kebanyakan orang memilih untuk pindah universitas. Namun pada umumnya hal ini terjadi pada saat tahun ajaran baru dimulai.

Untuk membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit, yang perlu anda ingat setiap membuat surat adalah gunakan bahasan Indonesia yang baik dan benar. Kemudian jangan lupa membuat tanggal, berikan lampiran yang dibutuhkan jika memang ada, serta sampaikan alasan anda mengapa memilih untuk pindah kuliah. Sampaikan alasan tersebut dengan singkat, padat, dan jelas.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami akan memberikan sebuah contoh surat permohonan pindah kuliah.

Cara Membuat Surat Permohonan Pindah Kuliah

Palembang, 12 September 2017

Yth. Wakil Rektor Bidang Akademik
Penelitian dan Kerjasama
Di Tempat

Surat Permohonan Pindah Kuliah

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                   : Leonita Anggraini
NIM                                     : 123456789
Tempat Tanggal Lahir         : Palembang, 25 Januari 1994
Jurusan                                : Ekonomi Akuntansi
Semester                              : 3 (Tiga)
Alamat                                 : Jl. Singkarang 2 No. 63 Palembang

Melalui surat ini saya mengajukan permohonan untuk pindah dari Universitas Sriwijaya ke Universitas Negeri Lampung Fakultas Ekonomi mulai Tahun Ajaran baru 2017/2018 (Awal Pembelajaran Semester IV) dengan alasan karena saya dipindah tugaskan ke Lampung dari perusahaan tempat saya bekerja.

Bersama surat ini saya lampirkan :
  1. Fotokopi ijazah SMA
  2. Fotokopi kartu mahasiswa Universitas Sriwijaya
  3. Fotokopi KTP
  4. Daftar mata kuliah yang ditempuh di Universitas Sriwijaya
Saya sangat berharap[ dikabulkannya permohonan ini. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Mengetahui Orang Tua,                                                                                  Hormat Saya,




Donny Saniago, S.H                                                                                       Leonita Anggraini

Nah itulah ulasan kami mengenai cara membuat surat permohonan pindah kuliah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diulasan yang berikutnya.